Kampus di Tulungagung Pusat Keilmuan STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG





Untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan di Kota Tulungagung maka STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG mempunyai Visi dan Misi sebagai Berikut :


VISI STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG 
Terwujudnya Lembaga Pendidikan Tinggi Islam unggulan yang professional dan dapat menjadi acuan pada jajarannya. Menghasilkan alumni yang kompeten dan professional serta berbasis pengetahuan dan bahasa asing memadai, memiliki komitmen mental, moral dan agama yang kuat. Serta didukung oleh sikap integritas civitas akademika yang mampu berorientasi dan berinteraksi dengan pemikiran-pemikiran baru secara strategis dan inovatis, sehingga mampu mengantisipasi tamatan stakeholder, perubahan zaman dan kecenderungan global.

Terdapat 2 jurusan Tarbiyah (Pendidikan) dan Syari’ah (Hukum) yang menyediakan 3 Program Studi (Prodi) pada Strata satu (S-1) yang kesemuanya telah terakreditasi. Hal ini sangat menunjang tekad untuk membangun STAIM TA menuju Global Vision With Local Action” dengan terus akan menambah jurusan dan prodi sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga kedepan STAI Muhammadiyah Tulungagung juga akan beralih status menjadi pusat keilmuan Universitas Muhammadiyah Tulungagung.

MISI STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG
  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran sesuai dengan Standar Pendidikan Nasional (SNI) dengan kurikulum yang selalu dikembangkan secara dinamis dan mampu mengantisipasi terhadap segala tuntutan zaman dan perubahan. 
  2. Melaksanakan kajian dan penelitian ilmiah sebagai upaya pengembangan ilmu pengetahuan , teknologi dan seni budaya yang relevan dan bermanfaat bagi lembaga dan semua pihak. 
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan upaya yang berbasis pembinaan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat/umat.
  4. Melaksanakan pengembangan dan peningkatan mutu civitas akademika baik melalui jalur pendidikan pelatihan maupun temu ilmiah (baik non-formal maupun informal).
  5. Melaksanakan pengembangan sarana-prasarana penunjang pendidikan dan pembelajaran secara lebih memadai dan kontinyu.
  6. Meningkatkan kesejahteraan civitas akademika untuk meningkatkan motivasi kerja maupun intensitas studi.

Alamat Jl. Pahlawan Gg.III/No.27 Ds.Ketanon Kec.Kedungwaru
Kota/Kabupaten Kab. Tulungagung
Kode Pos 66226
Telepon 0355-322376
Faximile 0355-322376
Email unmuhta@staim-tulungagung.ac.id
Website http://staim-tulungagung.ac.id/

0 Komentar